Postingan-Keren

Blog gado-gado yang menyediakan tutorial dan download gratis

Breaking

Monday 6 February 2017

Cara Kendalikan PC atau Laptop Dengan Handphone Android

Cara Kendalikan PC atau Laptop Dengan Handphone Android via (Wifi,Bluetooth,tethering,infrared atau internet)

komputer merupakan sebuah hardware yang besar yang susah untuk dibawa ke mana-mana apa lagi di saat kita harus bekerja diluar yang mengharuskan kita juga secara bersamaan bekerja dengan komputer kita.Nah pada artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengendalikan PC atau laptop agan dengan Smartphone agar memudahkan pekerjaan disaat kita membutuhkan pc/laptop diluar.

1.PC Remote
PC Remote

PC Remote merupakan aplikasi android yang masih dalam tahap beta jadi belum bisa terkoneksi dengan internet.Penggunaan PC Remote cocok untuk presentasi di depan kelas,Jadi kita tidak perlu memantau/menggeser slide power point kita di PC cukup dilakukan di hp.Nah kekurangan dari aplikasi ini adalah dikarenakan masih dalam tahap beta jadi masih belum bisa digunakan internet to internet.Aplikasi ini bisa dijalankan jika PC dan Smartphone kita terhubung ke satu jaringan yang sama semisal wifi atau tethering dari Android anda,lalu PC kita dihubungkan ke tethering di Android yang akan dibuat untuk kendali.Dan dibawah ini merupakan cara penggunaan dari PC Remote

  1. Downoad dulu aplikasi nya di playstore kira kira seperti gambar di bawah ini softwarenya.
    PC Remote
  2. Setelah selesai Download sekarang buka PC atau laptop agan lalu install PcremoteServer untuk penghubung ke android dengan download disini

    Pc Remote
  3. Setelah itu pilih download server on PC dan install software nya.
  4. Lalu buka android agan dan buka aplikasi remote PC yang tadi di install di android
    Remote PC

  5. Scan terlebih dahulu lalu jika menemukan device komputer kita tinggal pilih saja seperti gambar diatas biasanya PC remote yang ada di komputer akan merespon otomatis,Namun jika tidak merespon otomatis buka Pc remote agan yang ada di laptop.
    Remote PC
  6. Setelah terkoneksikan Pc Remote agan akan Masuk menu controls dan disana ada menu seperti mouse,keyboard dll.

1.Time Viewer
Time Viewer

Pada dasarnya, TeamViewer adalah aplikasi untuk membuat Virtual Private Network (VPN) yang akan membuat ‘terowongan’ yang menghubungkan komputer yang kita tuju dengan perangkat mobile kita secara langsung via Internet.Cara menggunakan Timeviewer yaitu sebagai berikut :

  1. Download terlebih dahulu timeviewer di website resminya Disini
  2. Install timeviewer nya seperti gambar di bawah ini
    Time Viewer
  3. Setelah diinstal, jalankan aplikasi TeamViewer dan lihat baik-baik 9 digit angka yang ada pada bagian ‘Your ID’. Ingat angka ini sebagai ‘alamat’ komputer kamu.
    Time Viewer
  4. Lihat di bawahnya tertera kolom kosong ‘Personal Password’, klik tanda pensil untuk mengisinya. Masukkan password pribadi kamu, terserah.
  5. Buka aplikasi mobile TimeViewer. Pastikan kamu berada di halaman ‘Connect’ yang memperlihatkan tombol ‘Remote Control’
    Time Viewer
  6. Masukkan 9 digit angka alamat yang tadi kita ingat pada layar TeamViewer di komputer/laptopKlik tombol ‘Remote Control’ dan tunggu sebentar Apabila diminta memasukkan password, masukkan password pribadi kamu untuk TeamViewer sebagaimana diisikan di langkah atasSelesai, kamu sudah bisa mengendalikan komputer dari jarak jauh.
Source = https://jalantikus.com/tips/canggih-kendalikan-pc-di-rumah-lewat-android/


  • No comments:

    Post a Comment

    postingan keren