Postingan-Keren

Blog gado-gado yang menyediakan tutorial dan download gratis

Breaking

Sunday 13 September 2015

Menjumlah Dua Integer Bahasa C

Menjumlah Dua Integer Bahasa C
Menjumlah Dua Integer Bahasa C
Pada pembuatan program kali ini kita akan menggunakan fungsi pustaka scanf untuk menambahkan dua integer yang diketikan oleh pengguna.
Program Bahasa C

Int main (),#include <stdio.h>,dan return 0; sudah kita bahas pada pertemuan sebelumnya jadi kita langsung membahas kegunaan dari int integer1,int integer2 dan program dibawahnya.

Baris 4 - 6:
Pada baris ini int integer1,integer2,dan jum adalah beberapa definisi yang bernama variabel.Variabel adalah satu lokasi dalam memori dimana sebuah nilai disimpan untuk digunakan oleh program.

Baris 7:
Tugas printf pada baris ke 7 yaitu menampilkan literal "Masukan angka pertama" dan scanf untuk menginputkan nilai tersebut.Jadi jangan lupa printf untuk output atau keluaran dan scanf untuk input atau masukan.Dan pada scanf terdapat %d yaitu tipe data bentukan integer(bilangan bulat) dan huruf d(singkatan dari "decimal").Dan argumen yang kedua yaitu tanda (&) atau Ampersand untuk mengawali setiap variabel.

Baris 9:
Program ini bertujuan untuk menghitung variabel integer1 dan integer2 dan menugaskan variabel hasilnya ke jum menggunakan operator = dan +.

Baris 10:
Bertugas memanggil fungsi printf untuk menampilkan literal jumlah yang diikuti oleh nilai numerik yang akan ditampilkan dengan penspesifikasi konversi %d yang mengindikasikan bahwa integer akan ditampilkan.

Hasilnya:
Output Bahasa C


No comments:

Post a Comment

postingan keren