Postingan-Keren

Blog gado-gado yang menyediakan tutorial dan download gratis

Breaking

Saturday 25 February 2017

Cara Ganti Nama Domain Di Blogspot

Cara Ganti Nama Domain Di Blogspot
Cara Ganti Nama Domain Di Blogspot
Pada postingan kali ini saya akan memberi tutorial tentang cara mengganti nama domain yang tadinya blogspot menjadi .com dan lain lain.Langsung aja ke pembahasan.Agan harus membeli domain di tempat penyedia domain seperti rumahweb,godaddy atau yang saya pakai yaitu onlyDomains.Saya memilih ini karena harganya yang murah yaitu domain .com harganya hanya sekitar 9 dollar/119 rb dibandingkan dengan yang lain seperti godaddy yang harganya bisa mencapai 144 rb pertahun saya lebih memilih onlyDomain.Nah jika agan ingin menggunakan onlyDomain saya kasih tata cara untuk membeli domain di website ini.


  1. Daftar terlebih dahulu disini saya anggap agan sudah mendaftar.Dan masuklah ke home lalu ketikan nama website apa yang akan agan buat lalu pilih search.
    Cara Ganti Nama Domain Di Blogspot
  2. Nah pada gambar diatas itu adalah hasil domain yang dapat agan buat.Namun jika menemui domain yang bertuliskan unavaliable berarti domain tersebut telah dipakai oleh orang lain.Harga nama domain juga bergantung seberapa banyak kata yang agan gunakan,Semakin sedikit nama website yang mau dibuat biasanya semakin mahal harganya jadi jika belum menemui nama website yang pas sebaiknya ganti nama dan search kembali hingga menemukan yang cocok.

    onlyDomains
  3. Setelah cocok dengan pilihan domainnya klik add to chart lalu agan akan dibawa ke domain registration klik next saja hingga ke step 3.
    onlyDomains
  4. Lalu lakukan pembayaran bisa menggunakan credit card atau juga bisa pakai paypal.oh iya di onlyDomain tidak ada ongkos pembayaran seperti di webhosting indonesia yang harus membayar 0.50 dollar untuk pengiriman uang dari paypal ke tempat jual domain tersebut.
  5. Setelah ke 3 step itu sudah dilakukan agan akan dibawa ke dashboard website tersebut.nah disini buka blogger yang akan dipasang nama website tersebut.
    Blogger
  6. Masuk ke menu setelan dan pilih dasar nah disini ketikan nama website nya di pilihan menu domain pihak ketiga
    Blogger
  7. Saya ambil dari blognya mas sugeng hehe lupa SS.Setelah masuk nanti akan ada 2 Cname yang harus di copy ke DNS settingan di onlyDomains yang tulisanya www terus ghs.google.com kayak gitu.
    onlyDomains
  8. Masuk ke settingan DNS dan ketikan address record google terlebih dahulu kayak digambar 216.239.32.31 setelah itu klik add
    onlyDomains
  9. Selanjutnya copy 2Cname yang ada di blogger.com tadi ke DNS setting seperti gambar diatas dan jangan lupa untuk mengganti ke menu Cname bukan A.
    onlyDomains
  10. Setelah selesai masuk ke menu sebelumnya dan pilih setup/edit web redirection lalu masukan alamat web sebelumnya contoh postingan-keren.blogspot.com seperti diatas.Ini berguna untuk meredirect semua visitor yang mau masuk ke web agan akan dialihkan ke domain baru.Lalu klik save redirection
    Blogger
  11. Jika pemasangan domain pihak ketiga telah berhasil maka hasilnya seperti yang ada diatas.
Nah diatas merupakan cara untuk merubah nama domain agan dari gratis ke berbayar fungsi dari domain berbayar sendiri biasanya digunakan untuk memudahkan visitor dalam mengetik nama domain karena biasanya domain berbayar lebih pendek sehingga mudah diingat selain itu dengan domain berbayar website kita lebih terlihat branded serta tidak berkesan pasaran.

No comments:

Post a Comment

postingan keren